*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Kamis, 01 Mei 2008

Tips Motor Aman pencurian


Untuk anda pengendara motor , ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memberi keamanan lebih bagi si roda dua
  • Memasang kunci pengamanan tambahan, seperti menggunakan kunci garpu depan atau kunci ban yang setidaknya akan menghambat si pencuri motor melangsungkan niatnya. Mengganti kunci original dengan model kembang yang tak mudah dibuka paksa dan menambahkan kunci stang. Pengamanan ini pun sebaiknya selalu digunakan setiap kali akan meninggalkan motor Anda di tempat parkir. Walaupun Anda hanya akan meninggalkan motor dalam waktu singkat, seperti mengambil uang di ATM atau mengambil barang di rumah.
  • Jika memarkirkan motor di halaman atau garasi rumah, usahakan untuk meletakannya di tempat yang paling dalam dan terhalang mobil atau benda lain, mengingat pencurian motor kadang juga dilakukan dengan cara mengangkatnya terlebih dulu dari area parkir di dalam rumah.
  • Usahakan untuk selalu memarkirkan motor di tempat yang aman, atau mendapat penerangan yang cukup.
  • Memarkirkan motor di area yang bisa terlihat dari kamera keamanan.
  • Jika perlu, kunci motor dengan barang-barang tak bergerak seperti pohon dengan menggunakan rantai untuk pengamanan maksimal.
  • Tak ada salahnya memasang alarm dengan bunyi-bunyian yang keras atau yang dapat mematikan mesin motor seketika saat dijalankan tanpa mematikan alarmnya terlebih dulu. Namun, pastikan bahwa pemasangan alarm ini dilakukan dengan benar agar tidak menimbulkan kerusakan. Oleh karenanya sebelum memasang alarm, tak ada salahnya mencari informasi terlebih dulu untuk mencari mekanik yang teliti dan dapat memasang alarm dengan baik.
  • Jangan tinggalkan barang-barang seperti helm, jaket, atau barang lainnya di motor, mengingat hal ini tanpa disadari justru menarik perhatian si tangan jahil mendatangi motor Anda.

Sumber : http://kumpulantipspilihan.blogspot.com

Tidak ada komentar: