*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Kamis, 01 Mei 2008

Tips Membeli Laptop


Dengan tujuan memenuhi tuntutan presentasi terhadap klien yang bisa terjadi setiap saat, makakebutuhan akan laptop menjadi sangat penting.
Apapun alasan dan tujuan memiliki laptop, rasanya Anda perlu menyimak tip berikut sebelum membelinya, antara lain:



  1. Menentukan bujet
    Saat ini harga laptop sangat bervariasi, mulai dari yang berperforma rendah hingga kelas high end dengan fitur dan performa yang tinggi. Harganya berkisar dari 4 jutaan sampai puluhan juta.

  2. Menentukan spesifikasi sesuai fungsi dan kebutuhan
    Sebelum menentukan laptop mana yang ingin dibeli, pastikan dulu laptop tersebut akan digunakan untuk apa? Apakah sekadar untuk mengetik tulisan, pengolahan data base, pengolah grafis, bahkan video editing, atau sekadar main games? Hal ini perlu dipertimbangkan karena masing-masing pengerjaan membutuhkan spesifikasi yang berbeda.

  3. Perhatikan komponen pendukungnya
    setelah menentukan spesifikasi yang diinginkan, selanjutnya Anda juga harus menentukan konektivitas seperti halnya, NIC, Irda, Bluetooth, Modem, WiFi, bahkan Webcam. Sekadar info, NIC pada laptop berfungsi untuk tersambung ke jaringan dengan kabel data, Irda dengan Infra Merah, Bluetooth dengan gelombang radio. Sementara Modem berfungsi untuk koneksi internet dengan dial up. Sedangkan WiFi untuk koneksi internet melalui hotspot yang dengan mudahnya bisa dijumpai di kafe-kafe. Nah untuk ber-chatting dengan saling melihat wajah, Webcam pada laptop akan sangat membantu.

  4. Pertimbangkan kualitas dan daya tahan baterai
    Jika Anda termasuk orang yang sibuk dan selalu mobile, ada baiknya membeli laptop yang ringan saat dijinjing dengan ukuran layar yang kecil sehingga memudahkan Anda ketika membawanya. Pastikan pula daya tahan baterai laptop tersebut cukup lama sehingga tidak harus sering men-charge. Normalnya baterai laptop bisa tahan 2 sampai 3 jam. Bahkan untuk merek tertentu ada yang tahan hingga 12 jam.

Sumber: http://kumpulantipspilihan.blogspot.com/, Klasika Kompas



Tidak ada komentar: