*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Kamis, 08 Mei 2008

Alasan bikin blog

Kita sering bertanya , sebenarnya apa manfaat kita bikin blog? Dibawah ini ada beberapa alasan umum untuk membuat blog.

Tanpa biaya.
Walaupun ini alasan paling dangkal , tetapi memang demikian adanya. Jika anda sudah tersambung dengan internet maka harga untuk memiliki sebuah blog adalah gratis. Ada bisa memiliki satu, dua, tiga atau berapapun blog, semuanya bisa dibikin dengan tanpa biaya.


  • Di internet anda akan menemukan layanan-layanan pembuatan blog secara gratis yang disediakan oleh bermacam penyedia jasa .
  • Soal desain? Banyak layanan lainnya seperti http://www.blogskin.com/ yang menyediakan desain gratis yang bisa anda gunakan.
  • Butuh space penyimpanan file? , Ada layanan ruang file gratisan seperti http://tripod.com/ dimana anda bisa menempatkan file-file anda.
  • Ingin blog yang lebih atraktif ? , ada fasilitas guest book, http://www.signmyguestbook.com/
  • Ingin fasilitas pemberi komentar? , buka saja http://www.haloscan.com/, atau fasilitas tag board yang bisa nada gunakan di internet
  • Tidak ada resiko dalam memiliki blog, ditangkap FBI mungkin.

Mudah.
Proses pembuatan blog di blogger.com sangat mudah , tinggal kita ikuti aja peritahnya . Inkuti saja panduan langkah-langkah pembuatan blog.
Anda tidak perlu banyak tahu tentang HTML (bahasa yang digunakan untuk membuat website). Anda bisa sambil belajar memahami HTML , seiring dengan pembuatan blog. Kita bisa menggunakan logika kita dalam memahami HTML.

Blog cocok untuk semua orang
Apapun latar belakang anda, bisa memiliki blog sesuai dengan keinginan anda. Anda seorang jurnalis, ibu rumah tangga,programmer, direktur, tukang sayur, pencari kerja. Semua bisa menulis dan meng-ekspresikan tulisan di blog. Anda bisa menulis semua hal yang anda sukai dan anda benci. Anda bisa memasukkan semua informasi yang anda butuhkan dan inginkan dalam blog anda.
Dengan blog bisa anda jadikan catatn pekerjaan anda, catatan resep anda, perjalanan anda.
Sense of purpose
Memiliki blog bisa dijadikan alternatif untuk mengatasi rutinitas kegiatan anda, anda bisa mengisi kebosanan rutinitas , anda bisa mencurahkan bakat terpendam anda.
Memiliki blog, membuat anda seperti mempunyai sesuatu yang lain untuk diurus , dikelola. Seperti hobi memelihara burung perkutut. Saat anda memiliki blog, maka pikiran anda berjalan positif, apa yang harus saya tulis hari ini, dst.

Melatih kemampuan berpikir positif
Rencana tinggal rencana, tidak berati banyak, kecuali ketika anda menuliskan rencana itu. Maka rencana itu meulai terwujud.
Anda menjadi lebih terbiasa membangun struktur pemikiran anda, dan membuat orang lain (pembaca) bisa mengerti apa pemikiran anda. Anda makin mahir menuangkan ide dalam tulisan yang makin mudah dipahami pembaca.

Untuk berbagi rasa dan berekspresi
Di blog anda bebas melakukan apa saj. Apapun yang anda rasa, semua bisa anda bagi dan ekspresikan di blog anda.
Kesempatan berbagi dan tempat berekspresi ini, membuat blog bisa saja menyehatkan jiwa tetapi juga hadir sebagai medium yang tepat di zaman dimana kebebasan berekspresi bebas adalah barang yang mewah.
Tidak ada editor atau tukang sensor yang akan menilai tulisan , ekspresi anda.

Ketemu dalam komunitas blogger
Dalam blog anda akan menemukan teman-teman baru , yang beragam latar belakangnya. Meiliki blog membuka dunia anda kesuatu komunitas yang memiliki ciri khas sendiri. Silakan berekspresi.
Sumber : Fajar YS , mudah meraup dollar di internet.

Tidak ada komentar: