*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Rabu, 30 April 2008

Relaksasi, bangkitkan hypnosis diri


Hipnosis diri adalah sebuah metoda yang menghadapkan pikiran sadar dengan pikiran bawah sadar, sehingga bawah sadar dapat dipengaruhi secara positif.
Cara terbaik untuk mempemudah kontak dengan bawah sadar adalah memalui relaksasi.

Mengapa?
Kepribadian kita (hasil dari kebiasaan , ide dan keyakinan kita) terbentuk tanpa disadari dan tanpa intervensi kekuatan kemauan. Ia terbentuk tanpa kita menyadarinya, dan umumnya selama masa kanak-kanak, saat kemampuan kritis kita, untuk semua tujuan dan maksud, tidak ada, dan jika kita sangat peka dan terbuka terhadap sugesti.
Melalui relaksasi kita dapat mengalami apa yang dinamakan “kondisi alfa” biasanya hanya setelah beberapa sesi.
Kondisi alfa, ditandai oleh melambatnya gelombang otak jika dibandingkan dengan keadaan terjaga (normal, kondisi beta). Dua keadaan sadar lainnya adalah kondisi teta, yang mirip dengan somnolensi ekstrim ( kadang-kdang menghasilkan relaksasi dalam) dan kondisi delta yang kita alami selama stadium tidur tertentu.
Hal penting dalam kondisi alfa adalah kondisi kesadaran anda tetap pasif.
Kondisi relaksasi ini ditandai dengan perasaan tenang, hangat , sehat, tentram. Kenangan jauh, bayangan dan pikiran bermunculan di pikiran anda, dan itulah tanda anda bersentuhan dengan bawah sadar.

Waktu ideal untuk hipnosis-diri
Waktu terbaik adalah pagi hari dan malam hari. Karena inilah waktu saat anda paling dekat dengan bawah sadar dan saat bawah sadar paling aktif.
Dipagi hari, pikiran sadar anda masih belum aktif sepenuhnya, dan dimalam hari pikiran bawah sadar sedikit lebih lelah, akibat kegiatan yang harus dilakukan selama siang hari. Hal ini menjadikan dialog dengan bwah sadar semakin mudah.
Namun hal itu, tentunya mereka bukan satu-satunya waktu dimana anda dapat berhubungan dengan bawah sadar. Anda bisa melakukannya tergantung sepenuhnya pada anda sepenuhnya, kapan waktunya.
Dan hal yang terpenting tentang hipnosis diri adalah semakin sering anda berlatih, semakin mudah anda untuk mendapatkannya. Jadi anda dapat melakukan sesi hipnosis diri kapan saja.
Cristian HG dalam bukunya Mind power, , menyarankan anda setidaknya satu sesi setiap hari, jika anda memiliki waktu luang cukup, lakukan dua kali .
Paling baik melakukan sesi dalam waktu tertentu setiap hari, baik sebelum anda tidur atau waktu tertentu lainnya.
Anda akan tahu bahwa itulah periode hari yang disiapkan untuk anda, memungkinkan anda rileks dan bekerja pada diri anda sendiri.

Anda bisa memilih tempat dan menggunakannya sepanjang waktu (tempat yang menyenangkan dan tenang dimana tidak merasa terganggu dengan kondisi luar. Terdapat banyak CD , kaset dan lain-lainnya yang khusus ditujukan untuk relaksasi , dan beberapa sangat baik untuk hipnosis diri. Pilih sesuai selera anda.
Sumber : Mind Power , Cristian HG, DR steevens

Tidak ada komentar: