*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Selasa, 22 April 2008

Cakra ?


Setiap mahluk hidup memiliki medan energi berupagelombang elektromagnetik,
pada manusia gelombang elektromagnetik tersebut diistilahkan sebagai aura yang menyelimuti tubuh dalam bentuk beragam warna dan akan berubah sesuai kondisi fisik, psikologis tiap individu. Saat ini telah berkembang teknologi foto aura yang dapat dilihat warna aura seperti apa yang menyelubungi sehingga dapat ditafsirkan kondisi kesehatan, kepribadian, kekuatan dan kelemahan. Apabila aura yang kita pancarkan positif maka akan menarik energi positif pula.


Terdapat beberapa titik energi atau yang kenal dengan chakra.


  1. Chakra Dasar atau Muladara Chakra (Basic Chakra), terletak diujung sumsum tulang belakang (dekat tulang Coccygeus), merupakan pusat energi yang dapat menyebar kesetiap Chakra didalam tubuh manusia, symbol warna Merah.

  2. Chakra Pusar atau Manipura Cakra (Navel Cakra), terletak di daerah pusar, symbol warna Jingga (Orange).

  3. Chakra Pankreas, terletak di daerah Pankreas, symbol warna Kuning.

  4. Chakra Jantung atau Anahata Chakra, terletak di daerah jantung, symbol warna Hijau.

  5. Chakra Tenggorokan atau Vishuda Chakra (Larynx Chakra), terletak di daerah
    tenggorokan, symbol warna Biru.

  6. Chakra Adnya, terletak didaerah antara kedua alis, symbol warna Nila (Indigo).

  7. Chakra Mahkota atau Sahasara Chakra, terletak di ujung ubun-ubun (Crown Head) yang merupakan pusat inti kesadaran tertinggi di dalam tubuh manusia, symbol warna Ungu.

Manfaat utama MindSound Aura Rezeki :



  • - Membuka dan menstimulasi aura rezeki anda melaui gelombang otak

  • - Melancarkan potensi aliran rezeki dan kelimpahan

  • - Menstimulasi titik energi chakra dasar yang terletak pada tulang ekor

  • - Meningkatkan kesehatan dan kemakmuran secara umum

  • - Meningkatkan daya ingat, fokus dan konsentrasi

  • - Mempercepat relaksasi dan meditasi tingkat alpha

  • - Mengakses pikiran bawah sadar untuk self-hypnosis atau hypnoterapi

Mindsound menghasilkan gelombang yang mengkondisikan otak berada pada frekuensi dimana pada frekuensi tsb otak mengkoordinasikan tubuh untuk mengaktifkan tulang bagian bawah belakang/Cakra dasar yang mempengaruhi kesehatan, kemakmuran, kemananan, energi positif.

Cakra dan Aura itu istilah dalam yoga, sebuah metode "memasuki alpha" dari saudara-saudara kita yang mengikuti ajaran Budha.
Saya sendiri belum pernah belajar secara langsung, tapi pernah membaca mengenai cakra dalam Reiki yang hampir sama dengan yang disampaikan oleh admin mindsound kepada Bapak.

Sejak zaman dahulu, manusia dari berbagai bangsa dan agama sudah mencoba pencarian yang panjang tentang siapa dirinya yang sebenarnya, dan tak lupa menggali potensi-potensi apa yang bisa mucul dari dalam dirinya itu. Dalam perjalanan pengenalan diri itu, terkuaklah misteri demi misteri keajaiban tubuh kita. Fenomena Aura, Cakra, Kundalini, Energi Psikokinetik, hanyalah beberapa saja dari sekian banyak rahasia-rahasia yang telah dibukakan oleh Allah buat kita.

Fenomena Cakra serta Kundalini beserta segenap turunannya adalah sebuah suasana universal yang bisa dilatih dan dipraktekkan oleh siapa saja dan agama apa saja. Dan hasilnya sangat tergantung pada seberapa keras kita berlatih dan seberapa kuat kita bisa memfokuskan arah fikiran kita kepada cakra-cakra yang diyakini oleh pemrakteknya berada pada titik-titik tubuh yang berada disepanjang tulang belakang manusia, mulai dari bawah sampai ke ujung kepala (ubun-ubun).

Pengolahan cakra
sebenarnya adalah sebuah proses sederhana saja, yaitu dengan mengarahkan fikiran kita pada titik-titik tertentu yang diyakini oleh pemrakteknya sebagai simpul-simpul energi atau getaran untuk beberapa waktu lamanya. Kalau simpul-simpul itu bisa diaktifkan, maka manusia ternyata bisa mengolah dan memanfaatkan getaran yang muncul itu untuk berbagai keperluan. Penggunaan getaran ini sangatlah luas dan beragam sekali. Misalnya, mulai dari tujuan untuk pengobatan sampai dengan kemampuan untuk memunculkan kekuatan dan kemampuan yang sekilas kelihatannya seperti sesuatu yang irrasional.
Sebutlah apa saja yang pernah dipublikasikan orang tentang kemampuan irrasional itu, seperti pengalaman tentang adanya tubuh astral, tubuh eterik, pengalaman keluar dari tubuh (OBE=Out of Body Experience) atau meraga sukma, atau fenomena tenaga-tenaga tak kasat mata seperti yang digunakan dalam silat, tai chi, tenaga dalam, dsb., maka semua itu hanyalah sebuah konsekwensi logis saja atas berhasilnya sang manusia meningkatkan kesadarannya dari hanya sekedar getaran (vibrasi) di tingkat ketubuhan menjadi kesadaran getaran ditingkat energi kuanta.


Menurut saya, latihan Quantum Ikhlas (QI) juga berperan dalam membuka Cakra, terutama Cakra Mahkota (mohon Mas Erbe mengkoreksi jika saya salah) sehingga kita bisa merasakan sensasi-sensasi spritual seperti yang banyak ditulis dalam forum ini.

Penjelasan aura dari admin mindfocus sama dengan pemahaman saya tentang Aura. Jika kita ingin melihat aura secara sederhana, gampang saja. Coba kita acungkan jari kita beberapa cm di hadapan mata kita, lalu pandanglah ruang di belakang jari, bukan jarinya. Maka lambat laun kita akan menyadari bahwa di sekitar jari kita ada cahaya yang mengelilinginya. Menurut pengetahuan saya, itulah aura.

Kita memang bisa mempelajari cara membuka cakra dan aura, namun pertanyaannya:


Untuk Apa?


Maka jawaban dari banyak orang adalah: Untuk memudahkan rezeki, untuk kemakmuran, untuk kesehatan sampai untuk kedigdayaan (kesaktian). Kalau itu alasan kita (duniawi), maka saya yakin kita hanya mendapatkannya di dunia saja. Padahal kan kebahagiaan yang kekal kebahagiaan di akhirat?

Jadi menurut saya sih boleh-boleh saja kita belajar hal2x tersebut, tapi harus jelas niatnya adalah ”mardhotillah” (ridha Allah) atau Ikhlas seperti kata Mas Erbe.
Firman Allah: ”Allah ridha terhadap mereka dan mereka pun ridha terhadap-Nya. Itulah keberuntungan yang paling besar". (Al Maidah: 119 dan beberapa ayat lainnya)

Kalau ridha Allah yang kita cari, maka carilah metode yang diajarkan oleh Allah dan Rasul-Nya untuk mencapai sensasi spiritual seperti di atas, yaitu: SHALAT dan DZIKIR!!
Firman Allah: ”Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang khusyu' dalam shalatnya”. (QS. Al Mukminun: 1-2)

Firman Allah: ”Maka apabila kamu telah menyelesaikan shalat (mu), ingatlah Allah di waktu berdiri, diwaktu duduk dan diwaktu berbaring. Kemudian apabila kamu telah merasa aman (tenang) maka dirikanlah shalat itu (sebagaimana biasa) ....”( QS. An Nisa' 103 )

Nah, untuk bisa mendapatkan manfaat Shalat dan Dzikir yang benar itu kita perlu belajar merasakan keberadaan Allah secara hakikat, salah satunya dengan Quantum Ikhlas (masih banyak cara lain). Tapi jangan lupa ikut sertakan Allah dalam setiap latihan kita dengan membaca ta’awudz, bismillah, syahadat dan shalawat pada Rasulullah. Insya Allah kita akan mendapatkan rahmat Allah dan kita termasuk golongan orang yang beruntung, baik di dunia maupun di akhirat. Amiinn..
Mohon maaf buat Ustadz Yusdeka dari "Shalat Center" jika banyak saya ambil kata-kata dari tulisan anda

Sumber : Mila , http://quantumikhlas.com, CSO TeknologiOtak.com

Tidak ada komentar: