*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Senin, 01 September 2008

Komentar, promo terbaik Blog kita ?

Ketika anda menjelajahi dunia internet, kita dihadapkan dengan apa yang dinakamakan website. Kita bisa mencari segala informasi dari wed-web itu. Ssalah satu bentuk website adalah blog. Blog atau weblog . lebih cenderung kepada websiter perseorangan atau website pribadi yang bisa diupgrade dan juag bisa berisi link-link lain yang dianggap menarik disertai komentar-komentar nya
Blog kini berkembang pesat atau bisa dikatakan tidak terkendali. Banyak latar belakang dan alasan serta minat seseorang untuk membuat blog.
Saudaraku, setelah kita memiliki blog, tentunya yang perlu dilakukan selanjutnya adalah menwujudkan keinginan kita untuk lebih mempublikasikan, lebih banyak pembaca hadir di blog kita. Agar lebih banyak orang membaca atau mengenal blog kita, tentu dengan cara menyebarluaskan seluas mungkin dan selalu upgrade tulisan kita.

Berilah komentar pada blog yang kita kunjungi, cara ini diyakini juga ampuh dalam mendongkrak popularitas. Isikan komentar yang konstruktif di blog orang lain, isi buku tamu atau online chat (tagboard) bila ada. Ada cara yang tidak kalah menarik adalah penggunaan bahasa , kita tahu bahwa blog dalam dunia maya ini bisa diakses siapa saja diseluruh dunia. Penggunaan bahasa internasional akan membantu pembaca diluar Indonesia dan meudahkan serch engine menampung tulisan anda.

Pertanyaan lain yang sering muncul adalah bagaimana cara mendaftar ke Google atau Yahoo agar blog kita terindeks di mesin pencari itu. Untuk lebih memaksimalkan publikasi blog kita , ada beberapa yang bisa anda tempuh.

  1. Mendaftarkan ke blog directory. Anda bisa memprioritaskan pada beberapa blog directory yang populer, misalnya http://tecnocrati.co,m , http://feedburner.com , http://blogdigger.com , http://www.daypop.com Dst. Anda bisa mengikuti petunjuk dan langkah-langkah panduan di blog tersebut. Selanjutnya blog directory ini secara otomatis akan mengirimkan data blog dan posting-postingan anda ke serach engine seperti http://googel.com, http://yahoo.com
  2. Tukeran link, link trade, link exchenge. Kita bisa mengajak tukeran link ke pihak l;ain. Link URL anda di blog miliknya, dan jangan lupa anda juga memasukkan link blog teman anda tersebut ke blog anda. Istilah yang populer adalah blogroll. Anda bisa mengetahui saiap yang memasang link blog anda di blog orang lain , yaitu tulisa saja di kotak http://technocrati.com, search alamat blog anda atau siapa saja yang ingin anda ketahui.
  3. Berkunjung ke blog lain, agar teman baru mau diajak blogroll, kita sempatkan untuk berkunjung ke blog-blog lain, dan berkomentar di buku tamu terus jangan lupa memasang alamat blog anda di blog mereka. Kemudian mereka akan merasa berkewajiban berkunjung ke blog anda.
  4. Usahakan untuk aktif memposting artikel setiap harinya, atau secara teratur jadualnya.
  5. alamat blog di signature email. Tulis kan alamat blog anada di signature email, sehingga setiap anda menulis email ke pribadi anda atau ke milis, alamat blog anda akan selalu muncul, dan menggoda orang untuk berkunjung.
  6. Memposting ringkasan tulisan di blog anda ke milis juga menggoda member milis untuk datang ke blog anda.


Sumber : FYS Zebua.



Tidak ada komentar: