*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Selasa, 16 September 2008

Kirim naskah blog dari HP

Kesibukan pekerjaan , atau kegiatan rutinitas anda, entah sebagai karyawan, atau profesi-profesi lainnya. Rutinitas ini seringkali menghalagi waktu-waktu kita untuk duduk manis didepan komputer untuk mengupdate postingan blog kita.
Bila anda seorang pekerja yang sering di lapangan (bukan hanya dikantor saja) , tentu saja hobi untuk mengelola blog bisa saja terganggu.
Anda tentu tidak bisa bebas kemana-mana dengan menjinjing komputer atau laptop. Sedangkan hobby anda untuk nge-blog tetap harus bisa tersalurkan. Blogger sudah menyediakan fasilitas online untuk anda . Suatu fasilitas fitur yang memungkinkan anda mengirim naskah blog anda, melalui handphone atau mobile phone sebagai pengganti perangkat komputer anda.

Memang benar , seringkali ide atau hasrat menulis bisa saja muncul setiap saat. Dan ide menulis ini bisa saja hilang , bila tidak langsung dituangkan dalam tulisan atau ke blog kita. Wah kayak inspirasi gitu loh, kan bisa saja muncul tanpa bisa kita atur waktunya. Kan ada perangkat hanphone yang selalu menenmani anda kemana saja. Inilah perangkat yang bisa membantu anda menelorkan hasil inspirasi mendadak tersebut.

Blogger memiliki fasilitas online yaitu fitur yang memungkinkan Anda mengirim naskah blog lewat handphone sebagai pengganti komputer. Sebelumnya Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa handphone Anda memiliki fasilitas untuk mengirim e-mail. Setelah itu Anda tinggal mengatur setting blog Anda agar email yang dikirimkan dari Handphone akan diperlakukan sebagai postingan naskah blog.

Yang menjadi prasyarat bagi anda adalah, pastikan perangkat handphone anda telah memiliki fasilitas untuk pengiriman email (atau bisa untuk koneksi internet). Bila handphone anda Ok, tinggal mengatur setting blog anda agar email yang dikirimkan dari Hanphone anda akan diperlalukan sebagai postingan naskah blog.
Dengan asumsi bahwa HP kita sudah tidak memiliki masalah lagi dengan sambungan internet sehingga dapat digunakan untuk mengirimkan email, maka yang perlu diperhatikan adalah settingan pada kontrol panel blog kita terlebih dahulu. Dan untuk lebih mudahnya, hal ini kita lakukan dengan menggunakan komputer kita yang sudah tersambung dengan internet pada saat kita masih berada di “habitat” internet kita (misal kantor atau rumah

Langkah-langkah pengaturan adalah sebagai berikut ;
  1. Masuk ke dashboard blogger, dan klik Tab Setting.
  2. Klik Tab Email
  3. Anda lihat di bagian bawah , terdapat tulisan Mail To Blogger Address. Di bagian aini ada kotak kosong dan anda masukkan kata sandi atau rahasia sesuai selera anda. Selanjutnya lihat gambar dibawah. Ingat kata sandi ini harus mudah diingat, jangan lupa, dan jangan sampai orang lain tahu. Karena mereka dapat mengirim postingan ke blog anda.
  4. Berikan tanda pada kotak publish bila naskah blog yang anda kirim dari handphone bisa langsung dipublikasikan. Bila tidak ada tanda tik pada kotak publish maka naskah blog anda dari hanphone akan dianggap atau disimpan sebagai draft, dan ini baru bisa muncul bi blog bila anda suda mengubah statusnya.
  5. klik Save Setting dan selesai.

Dengan settingan di atas bila kita akan mengirimkan artikel lewat HP, maka kirimkan saja email kita tersebut ke alamat E-mail-Ke-Blogger kita tadi. Subyek e-mail akan menjadi judul naskah, sedangkan isinya akan menjadi isi naskah blog kita.
Silakan mencoba..?

Let's make a better life with simple things
Allahu a’lam

Sumber : Fajar YS Zebua, dll.



Tidak ada komentar: