*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Selasa, 21 Juli 2009

Tips Facebook di ponsel

Sahabat, pasti sudah mengenal Facebook. Ya benar, Facebook adalah situs web jejaring sosial (perkawanan) yang diluncurkan Mark Zuckerbergpada 4 Februari 2004 .Mula-mula aplikasi ini hanya digunakan secara terbatas di kalangan Harvard College. Dalam perkembangannya, karena kemudahan penggunaanya , maka aplikasi jaring pertemanan ini meluas ke sekolah-sekolan lainnya di wilayah Boston (Boston College, Boston University, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League. Dan akhirnya menyebar keseluruh dunia.
Karena kepraktisan dan kemudahannya kini fasilitas ini ekspansi ke dunia seluler. Bahkan demam ponsel Facebook dinilai sudah makin merambah . Dengan segala kepraktisannya itu , bahkan produsen lokal pun mulai melirik untuk terjun di pasar ini. Anda tidak perlu membeli ponsel mahal untuk dapat ber-Facebook ria.

Apalagi pasar Indonesia sangat menjanjikan , dengan potensi penduduk diatas 200 juta dan wilayah hamper seluas . Tentu banyak vendor ponsel terkenal mengincarnya.
Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin mudah, maka Facebook pun bisa digunakan lewat posel, yang tentunya akan membuat anda bisa menggunakannya kapan saja. Anda bisa dimana saja berinteraksi dengan kawan-kawan di dunia maya.

Berikut ini trik menggunakan FB di ponsel Symbian anda :

  • Pastikan ponsel anda sudah mendukung untuk fungsi akses internet, dan sudah aktif GPRS-nya. Apabila belum aktif, andapun bisa mengaktifkan lebih duahulu.
    Jika sudah aktif segaera anda download aplikasi Facebook di www.phone3-online.com. Selanjutnya install aplikasi ini ke ponsel anda.

  • Bila anda sudah berhasil melakukan installing , sekarang anda coba jalankan

  • Jika sudah masuk ke aplikasi Facebook, maka akan muncul tampilan yang mengharsukan anda untuk mengisi , sehingga anda bisa log in.

  • Jika anda sudah punya password di Facebook, maka ketik password anda dan klik log in.

  • Apabila anda belum mempunyai password. Regristasi password juga gak sulit-sulit amat. Ikuti petunjukknya, mulai dari pengisian table registrasi.

  • Dalam Facebook ini tentunya nada bisa meilhat-lihat foto. Disamping tentu saja anda bisa mengirimkan wall kepada kawan-kawan anda.

Lalu bagaimana mengakses Facebook di ponsel anda ? berikut langkah-langkah mudah untuk anda , semoga bermanfaat ;



  1. Pastikan ponsel anda sudah mendukung fungsi akses internet. Dan suda teraktifkan GPRS-nya. Jika sudah, anda gunakan browser yang ada di ponsel, biasanya ada di LAYANAN atau SERVICE atau jika anda sudah menggunakan aplikasi tambahan, bisa anda gunakan Opera Mini.

  2. Ketikkan alamat http://m.facebook.com/

  3. Jika sudah, ketik password anda dan klik log in

  4. Jika anda belum menuliskan password, bisa juga regristasi di langkah ini, ikuti saja panduannya. Mudah kan.

Semoga bermanfaat


Allahu a'lam


Sumber : Tips symbian S60 Phone3



Tidak ada komentar: