*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Senin, 15 Juni 2009

Tips aplikasi gratis BB anda

Sobat, anda pasti sudah mengenal banyak aplikasi gratis yang ditawarkan di internet. Perlu anda ketahui juga, dan semoga bermanfaat. Di perangkat Blackberry anda ada sekitar 5 aplikasi gratis yang bisa anda gunakan. Karena gratis, tentu saja anda bisa mendownloadnya langsung dari link-nya. Ada banyak aplikasi yang gratisan loh , namun menurut hemat kami kelima aplikasi ini cukupan ramai lah.

Beyond 411
Ini adalah salah satu aplikasi mesin pencari. Aplikasi ini mempunyai kegunaan untuk mencari apa saja, baik dari dalam memori BB sendiri ataupun dari pihak luar melalui koneksi internet. Fasilitas Beyond 411 menyediakan akses ke halaman kuning yahoo local, peta dengan beberap fitur unik, dan email dengan pencarian interaktif. Mesin pencari ini bisa diperluas lagi loh, dengan plugin. Aplikasi bisa anda dapatkan di http://thebogles.com/blog/projects/berry411/

Facebook for Blackberry
Kalau yang ini merupakan salah satu social networking yang sangat besar. Popularitas fasilitas ini sangat cepat berkembang. Bahkan kini sudah melampui friendster. Pemakai setianya lebih dari 50 juta didunia. Aplikasi ini melesat cepat, ketika presiden terpilih USA juga menngunakan fasilitas ini , ketika berkampanye. Anda tentu tidak akan kecewa bila menggunakan fasilitas ini. Anda bisa mengunduhnya di http://facebook.com/apps/application.php?id=2254487659.

Google maps
Fitur ini tentu sudah familiar , terutama bagi penggunan GPS. Penedia jasa mesin pencari ini juga menyediakan peta bagi perangkat-perangkat bergerak yang bisa diintegrasikan ke dalam GPS built in dari perangkat. Anda bias melihat posisi lokasi anda, juga tersedia navigasi jalan. Sekaligus menyediakan akses ke Google Earth yang meungkinkan anda mendapatkan pandangan dari satelit. Anda bisa membukanya di http://www.google.com/mobile/default/maps.html.

Viigo
Viigo adalah aplikasi RSS reader untuk Blackberry. Viigo juga merupakan pengakses content dan service terbaik dari Blackberry. Anda cukup masuk kedalam website favorit dan memanfaatkan fitur RSS-nya, maka viigo akan bekerja untuk anda. Dengan interface yang lebih menarik yang dioptmasikan dengan layar BB, maka Viigo adalah aplikasi yang sangat menarik. Silakan anda mengunjungi ke http://www.viigo.com/home untuk mendapatkan akes secara gratis.

Opera mini
Opera mini menempatkan diri sebagai salah satu web broser dengan kinerja dan penampilan yang prima. Bukannya mengesampingkan broeser yang lain, namun bagi anda yang telah familiar dengan Web browser di PC, maka Opera mini akan memberikan lebih kemudahan yang setara pada BB anda. Hal ini sekaligus memberikan kemampuan browser yang maksimal. Cobalah anda masuk ke http://opera.com/mini/.

Sahabatku, tentu masih banyak aplikasi yang juga tidak kalah menarik dan spesifik seperti Quick Compose, Quick note atau bisa juga Jiveslide yang bisa menampilkan foto-foto dari Yahoo atau Flickr dalam format slide show. Namun kelima aplikasi diatas bagi kita sebagai pemula sudah cukuplah untuk dimanfaakan , selamat mencoba.

Allahu a’lam
Sumber : Digicom 2009.


Tidak ada komentar: