*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Senin, 03 Agustus 2009

tips Chating via FB di ponsel

Kawanku, didalam Facebook (FB) ada juga fasilitas chating. Tentu saja partner chating kita ya teman-teman di lingkaran FB kita.
Chating (instant messaging) adalah salah satu hasil tekonologi computer yang memberikan fasilitas bagi para penggunanya untuk mengirimkan pesan singkat secara realtime kepada pengguna lainnya yang saling terhubung dalam suatu jaringan. Bisa jadi jaringan LAN atau internet. Dalam dunia masay kita sudah banyak mengenal fasilitas chating gratisan, seperti ; Yahoo Messenger, Google Talk, ICQ, MSN.
Anda pengguna FB juga bisa menikmati layanan chating. Anda tinggal melihat kolom chat di sebelah kanan bawah. Jika anda menggunakan laptop atau PC, layanan ini sudah otomatis ada.

Untuk anda penggunan ponsel, belum semua fasilitas ini bisa dinikmati. Anda perlu beberapa trik untuk dapat melakukan FB pada ponsel kesayangan anda. Untuk mendapatkan fasilitas chating, anda bisa memanfaatkan layanan yang disediakan vendor pihak ketiga. Anda bisa mengunduhnya melalui halanan mobile web ataupun aplikasi standalone yang secara khusus dibuat untuk keperlua intant messaging.

Anda bisa menggunakan antara lain :
1. Ebuddy
Fasilitas ini paling sering digunakan untuk layanan instant messaging di lingkungan ponsel. eBuddy memiliki dua kelebihan tenrtentu disbanding yang lain. Yaitu lebih kompatibel pada beberapa penyedia layanan instant messaging dan bisa dipakai untuk hamper semua jenis ponsel.
Untuk chat ke FB, eBuddy menawarkan dua jalan utama, yaitu dengan menggunakan browser yang dikenal dengan eBuddy Lite Messenger. Cara pertama ini cukup siple, anda cukup hanya mengarahkan browser di ponsel anda ke http://m.ebuddy,com. Selanjutnya anda pilih menu Facebook. Langkah berikutnya masukkan akun dan katakunci (password) FB anda. Tunggulah beberapa saat hingga muncul daftar kawan-kawan anda yang sedang online.
Cara lainnya, menggunakan aplikasi eBuddy yang berbasiskan Java. Disini anda perlu mengunduh lebih dahulu aplikasi eBuddy di http://get.ebuddy.com. Langkah-langkah anda selanjutnya , hampir sama kok dengan diatas.

2. Palringo
Kalau yang ini gratisan loh kawan. Fasilitas ini juga kompatibel dengan beberapa layanan seperti Yahoo, Gtalk, ICQ, MSN, AQL, Gadu-Gadu, Jabber, iChat, QQ dst. Anda cukup mengunduh Palrinngo di http://palringgo.com atau http://palringgi.mobi (dari ponsel anda).
Adapun beberapa varian system operasi yang sudah konek dengan Palringo adalah Blackberry, Java, Symbian, Android, Windows mobile dan iPhone. Namun untuk dapat memanfaatkan aplilasi ini, sebaiknya anda harus akun Palringo , dengan mendaftar di http://palringo.com/.

3. Yeigo
Keunggulan Yeigo , disamping juga mendukung berbagai fasilitas layanan instant messaging , anda juga mendapat fasilitas panggilan suara melalui jaringan VoIP. Hingga saati ini Yeigo bisa dipakai ponsel anda yang mempunyai system operasi Windows Mobile, Symbian dan Java.
Anda bisa mendapatkan fasilitas Yeigo di http://getyeigo.com (di ponsel anda). Agar bisa memakai yeigo, anda perlu memiliki akun yeigo, gratis loh. Buka aja situsnya http://yaigo.com/

4. Nimbuzz.
Aplikasi ini juga tidak kalah popular loh. Fasilitas layanan ini termasuk lengkap abis. Diluar itu, Nimbuzz juga bisa dipakai untuk blogging konferensi, mengirim foto, melakukan panggilan VoIP, hingga untuk memback up serta untuk synchronize phonebook. Aplikasi ini juga gratis untuk anda. Coba anda unduh di http://nimbuzz.com atau http://get.nimbuzz.com (dari ponsel). Tentu saja untuk menikmati layanan fasilitas ini adan harus memiliki akunt, untuk itu kunjungi situs melalui ponsel adatu PC ke http://nimbuzz.com/.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Sumber : tabloid Sinyal 2009.


Tidak ada komentar: