*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Rabu, 04 Maret 2009

Tips menggunakan afirmasi anda

Afirmasi merupakan kata-kata positif yang diucapkan setiap hari yang dapat berpengaruh positif terhadap orang yang mengucapkan kata-kata tersebut. Afirmasi itu adalah penanaman sesuatu pegangan ke dalam diri kita . Namun ada juga yang berpendapat bahwa, sebuah afirmasi tanpa menggunakan teknik yang tepat, hanya merupakan kata-kata yang terucap saja, tanpa berdampak kepada orang yang mengucapkannya.

Yang sangat menarik dari afirmasi ini adalah bahwa apa-apa yang kita lakukan sangatlah terikat erat dengan afirmasi kita itu. Bahwa ternyata afirmasi-afirmasi yang kita benamkan ke dalam otak kita sepanjang waktu itu, akan sangat mempengaruhi aktifitas, perilaku, perbuatan, dan logika berfikir kita setiap waktu.


Dalam berbagai teknik-teknik modern seperti NLP, Mind Power, Modern Hypnosis, dll maka Afirmasi diperlukan guna membangun motivasi sehingga kita memperoleh perubahan yang berarti dengan melakukan afirmasi setiap harinya. Afirmasi merupakan satu cara hebat untuk menciptakan kesesuaian getaran dengan apa yang ingin anda tarik ke dalam hidup anda.

Dalam prakteknya, afirmasi ini bisa dalam bentuk pengajian, pelatihan, membaca buku pengalaman orang lain, dimana aktivitas itu kita lakukan berulangkali. Atau bahkan hanya dengan sekedar mendengarkan dan melihat sesuatu dengan tidak sengaja juga bisa menjadi bentuk sebuah afirmasi bagi kita.

Beberapa tips yang bisa anda gunakan , antara lain :



  1. Ulangi afirmasi anda , setidaknya tiga kali dalam sehari. Waktu terbaik adalah hal pertama dilakukan di pagi hari (setelah ibadah shalat subuh), pertengahan hari (setelah shalat dan berdoa waktu dhuhur) danmenjelang tidur.

  2. Gunakan sedikit afirmasi secara kontinyu. Cara ini dirasa lebih efektif disbanding menggunakan afirmasi yang lebih banyak namun jarang.

  3. Ucapkan afirmasi anda keras-keras , apabila memungkinkan. Bila tidak, cukup bacakan perlahan dan sepenuh perasaan.

  4. Pejamkan mata dan visualisasikan diri anda sendiri saat afirmasi digambarkan. Lihatlah pemandangan melalui mata anda, seolah-olah hal itu sudah benar-benar sedang terjadi disekitara anda.

  5. Dengarkanlah suaranya, lihatlah gambaran yang akan ada saat anda berhasil mencapai apa yang dijelaskan dalam afirmasi anda. Termasuk didalamnya lingkungan sekitar anda, dan dengarkan perkataan mereka dan ucapan kebaikan dari mereka.

  6. Rasakan emosi yang akan anda alami saat anda mencapai tujuan itu. Semakin kuat perasaan anda semakin kuat pula pengaruhnya.

Selanjutnya coba anda ulangi proses ini di setiap afirmasi anda. Aristotle menyatakan , bahawa ,’Kita adalah apa yang berulang-ulang kita lakukan. Maka dari itu kesuksesan bukanlah suatu tindakan, tetapi ia adalah kebiasaan ‘.
Semoga bermanfaat


Allahu a’lam

Sumber : The secret law of attraction Jack Canfirlad- DD Watkins



1 komentar:

Islam Download mengatakan...

Assalaamu’alaikum wa rahmatullah wa barakaatuh

Maaf, hanya mau memberitahu bahwa ada dua situs baru dari
jaringan http://Islam-Download.net, yaitu :

[1] http://download-mp3-free-gratis.com yang berisi kumpulan ceramah Islam

berbahasa Indonesia

dan

[2] http://download-mp3-gratis-free.com yang berisi kumpulan ceramah Islam

berbahasa Arab (& Inggris).

Mohon jika berkenan untuk menambahkan di daftar link-nya.