*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Kamis, 10 Juli 2008

Tips memilih ponsel china

Sekarang ini merk ponsel sangat beragam. Sampai bingung bila kita menghitungnya. Seperti halnya produk lain seperti mobil, sepeda motor , elektronik dan peralatan lain. Produk ponsel juga mengalami serbuan produk China yang murah dan berkualitas cukup baik. Namun ada baiknya
kita lebih teliti dalam memilih produk-produk ponsel made in RRC. Jangan sampai kita memilih yang salah. Banyak juga produk China yang berkualitas baik dan tentu saja dengan herga yang bersaing banget. Dibawah ini beberapa tips yang bisa menjadi tambahan referensi anda dalam memilih ponsel – ponsel china,
a. Ponsel China biasanya dibedakan berdasarkan beberapa varian kualitas. Coba anda lihat finishing dari ponsel pilihan anda. Kemudian perhatikan kualitas keypad-nya . Anda pastikan semua tombol bekerja sesuai dengan fungsinya. Misalnya tombol On/Off, Tombol menu, tombol C (clear).

b. Perlu anda perhatikan, hingga kini belum ada ponsel China yang dilengkapi dengan teknologi 3G. Bukan berarti mereka tidak bisa membuat ini teknologi , ini karena program dari pemerintah RRC yang ingin mengembangkan lebih dulu teknologi 3G-nya versi China sendiri yaitu (TD SCDMA). Jadi mereka gak mau pakai 3G versi Eropa.

c. Jadi apabila ponsel tersebut dilengapi dengan dual kamera, salah satunya boleh dikatakan sebagai asesoris saja. Atau hanya digunakan untuk memotret, bukan untuk video Call,

d. Beberapa ponsel China ada yang menempelkan port yang mirip dengan port infrared pada body ponsel. Anda perlu mengecek keasliannya, masuk ke menu konektifitas dan cari inframerah. Atau anda bisa juga mencoba mengirim file , dan apaah ada menu pilihan inframerah untuk fasilitas pengiriman tersebut.

e. Pastikan ada garansi atas produk yang anda pilih, dan pastikan juga dimana lokasi service centre serta jaminan servis purna jual lainnya.

f. Ada beberpa ponsel China yang mencantumkan resolusi kamera namun ada baiknya anda meneliti ulang apakah itu sesuai dengan iklannya. Untuk membuktikan , cek image size > option > image settings > image size . Selanjutnya teliti bahwa perkalian pikselnya mendekati resolusi kamera yang dicantumkan dalam iklan , misal 1,3 mp = 1600 x 1200 pixel, VGA = 640 x 480 pixel.

Sumber : Telset, Pulsa 2008.




Tidak ada komentar: