*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Senin, 11 Oktober 2010

Tips , Merawat CD

CD / DVD adalah sejenis cakram optis yang dapat digunakan untuk menyimpan data , termasuk film dengan kualitas video dan audio. "DVD" adalah pengembangan dari eknologi CD . Pada awalnya adalah singkatan dari digital video disc, namun beberapa pihak ingin agar kepanjangannya diganti menjadi digital versatile disc . Ini menunjukkan bahwa format ini bukan hanya untuk video saja.
Terdapat pula perangkat lunak yang membolehkan pengguna back-up DVD sendiri seperti DVD Decrypter dan DVD Shrink
Disamping itu , peralatan keping CD termasuk barang sensitif. Maka hindarkan walau hanya goresan kecil, debu yang menempel pun bisa membuat mata laser head unit, enggan membaca track dengan baik.
Maka, kita biasakan untuk membersihkan dulu, sebelum memasukannya kedalam head unit. Bila berdebu bisa ditiup lebih dulu.
Untuk membersihkan bisa digunakan kain dan cairan pembersih lensa kaca mata. Cara membasuh permukaan CD yang baik dilakukan dengan arah keluar, bukan berputa. Agar tidak sia-sia, setelah dibersihkan, CD dapat disimpan pada tempat yang bisa menghindar dari sinar matahari. Suhu yang baik adalah dibawah 40 derajat Celcius.

Tentu saja, merawat lebih baik ketimbang memperbaiki setelah rusak. Sayang loh keping perak ini gak bisa sempurna dipakai .
Untuk membuat cd/dvd kesayangan atau favorit anda lebih awet dan tahan lama anda perlu melakukan beberapa tips triks berikut ini :

• 1. Bikin backup dulu , sebelum anda pakai. Kalau menurutku seh , yang kita pakai yang back Up saja. Sedangkan keping asli kita simpan saja deh. Untuk itu maka anda harus membuat backup ke medium yang kualitas terbaik. Tidak mengherankan jika cd atau dvd yang dibeli sudah bad sector dalam hitungan hari maupun bulan. Back up cd/dvd ada baiknya juga dilakukan setiap beberapa tahun sekali dan beberapa medium yang berbeda untuk berjaga-jaga. Tidak ada satu medium cd-r, cd-rw, dvd-r dan dvd-rw yang kekal. Semua jenis cd/dvd yang bisa burning bisa rusak dimakan waktu.

• 2. Simpanlah di tempat yang baik, jangan menaruh di sembarang tempat. Letakkan dalam case cd/dvd baik softcase maupun hardcase. Meletakkan cd/dvd sembarangan secara terbuka atau ditumpuk-tumpuk dengan cd/dvd lain dapat merusak cd/dvd. Permukaan cd/dvd bisa baret atau tergores jika anda tidak hati-hati. Jangan terkena sinar matahari langsung, karena akan merusak cd/dvd. Simpan di tempat yang sejuk, kering dan tidak terkena cahaya dan digabung serta diurutkan sesuai dengan selera anda supaya anda mudah untuk mencari cd/dvd koleksi anda.

Semoga bermanfaat buat anda.

Sumber : http://id.shvoong.com/tags/cd/, http://id.88db.com, organisasi.org

Tidak ada komentar: