*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Kamis, 12 Februari 2009

Tips merawat LCD ponsel

Telepon seluler (HP) sekarang ini sudah menjadi barang kebutuhan primer. Ponsel , bagaimanapun adalah perangkat elektronik teknologi tinggi . Perangkat yang perlu penanganan serius agar terhindar dari resiko rusak atau gangguan elektronik lain. Selama ini sudah tentu kita tahu penggunaanyanya, namun ada baiknya kita juga perlu mengetahui trik-trik merawat ponsel kita.

Saat ini ponsel berlayar LCD (Liquid Crystal Display) sudah bukan barang mewah lagi. LCD atau yang biasa dikenal dalam layar ponsel juga memerlukan suatu perawatan agar awet dan tetap terang cemerlang. Sehingga tampilan gambar dan tulisan di ponsel tetap prima. Perkembangan ponsel LCD yang demikian luas dimasyarakat, dengan beraneka ragam dan warna tentunya mempunyi kualitas lebih baik dalam tampilan gambar dan tulisan


Sudah barangtentu setiap benda termasuk barang elektronik ini mempunyai masa pakai efektif. Seringkali yang kita alami adalah , produk masih dalam masa pakai normal , namun sudah mengalami kerusakan. Mungkin karena kita kurang mengetahui perawatan yang disarankan produsen.
Selama beberapa tahun pemakaian, umumnya kualitas tampilan LCD menjadi menurun. Nah untuk mengantisipasi agar kualitas gambar lebih terjaga sehingga usia pemakaian menjadi lebih panjang, mak berikut ini beberapa tips agar layar LCD ponsel anda lebih awet dan lebih oke :



  • a. Jangan anda membiasakan menyimpan ponsel anda pada tempat-tempat yang sempit dan bertekanan tinggi. Misalnya saja di saku celana ketat. Usahakan ponsel anda mempunyai tempat khusus pada saat anda membawanya. Tekanan yang terjadi pada LCD bisa menyebabkan LCD menjadi blank atau gambar- tulisan tidak tampak pada layar. Bisa juga mengakibatkan sel-sel LCD tergores bahkan pecah.

  • b. Biasakan anda men-charge, ponsel dalam keadaan off. Bila ponsel di-charge dalam keadaan hidup, bisa mengakibatkan LCD panas dan akan berubah warna.

  • c. Usahakan ponsel anda jangan terlalu sering mengalami goncangan. Kondisi goncangan yang terlalu sering bisa menyebabkanrusaknya kontak LCD.

  • d. Jika anda menggunakan sarung ponsel yang dilengkapi fasilitas kancing magnet. Seperti terdapat dalam tempat kacamata. Usahakan layar LCD posel anda diletakkan membelakangi magnet. Medan magnet bisa berpengaruh pada kinerja LCD, yang bisa mengakibatkan LCD blank.

  • e. Hidarkan terkena sinar matahari secara langsung, karena sinar matahari juga mempengaruhi kinerja LCD.

  • f. Usahakan setiap seminggu sekali , membersihkan LCD dari debu yang melekat. Bisa anda lakukan dengan cara membuka chasing-nya terlebih dahulu. Gunakan kuas yang lembut untuk membersihkannya. Ponsel dengan merk Nokia umumnya lebih mudah dibongkar chasing-nya , walau tanpa menggunakan peralatan khusus.

  • g. Bila anda ingin mengganti chasing, perhatikannlah jarak kaca chasing dengan LCD didalam dan usahakanlah jangan terlampau dekat jaraknya. Pilihlah chasing yang pas dan cocok.

  • h. Jauhkan posel anda dari benda kerasa dan benda-benda yang mempunyai medan magnet.

Selanjutnya, semoga tips ini bisa bermanfaat .
Allahu a’lam

Sumber :Cepat & praktis betulin HaPe semua merk, Tim Kompulab, Multicom


Tidak ada komentar: