*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Selasa, 06 Januari 2009

Anda meraih semua yg diimpikan

Pikiran adalah energi pendorong yang luar biasa .Tubuh merupakan sarana untuk mewujudkannya.
Kita merasa damai ketika berpikir jernih, selalu ada manfaat bagi setiap keinginan positif (kebaikan). Dan rintangan adalah sarana memperkuat mentalitas guna meraih kebahagian dan sukses.Kebahagiaan muncul pertama-tama dalam pikiran. Kesuksesan ditentukan oleh pikiran. Ketika mental kita jernih, kita akan bahagia dan bergairah mewujudkan keinginan kita.
Saudaraku, anda memiliki seluruh kekuatan yang diperlukan untuk meraih apa saja yang anda sebenarnya butuhkan.
Orison swett dalam Every man a king , menyatakan bahwa semua yang anda impikan , a yang anda dambakan, akan dapat diraih jika ada kekuatan yang mencukupi, jika anda sanggup memanfaatkannya secara sungguh-sungguh demi tercapainya satu tujuan. Inilah konsentrasi yang mendatangkan harapan anda. Teruslah berusaha , tanam dalam pikiran, konsentrasikan kekuatan dalam pikiran, dan anda berpikir positif dan kreatif maka segenap impian akan mendatangi anda, segenap harapan akan segera terwujud, sebagaimana batu datang ke bumi, ketika jatuh dari udara dan tertarik oleh daya gravitasi. Anda telah menjadikan diri anda sebagai magnet untuk menarik segala sesuatu yang anda inginkan.

Dan yang justru lebih penting dari kita adalah , kita harus menyalurkannya secara konstruktif, ke arah yang bermanfaat. Kita menyadari bahwa setiap orang mempunyai seluruh kekuatan yang diperlukan , namun tidak sepenuhnya menyadari seberapa banyak energi yang dihabiskan. Walaupun sebenarnya kita tidak memelukan banyak energi. Dan untuk itu kita mesti mengakui bahwa kita banyak membuang waktu yang berharga. Inilah yang menyebabkan kita berhenti, karena sesungguhnya tidak ada orang yang mengetahui bahwa energi itu mulai terbuang percuma.

Bertarung melawan ketakutan-ketakutan yang tidak realistis merupakan tindakan membuang energi dan sia-sia. Lebih baik kita gunakan untuk mengejar harapan .
Seorang yang tidak bahagia selalu melawan keadaan yang yang tidak dia inginkan. Dia ingin mencampakkan segala sesuatu yang membuatnya tidak bahagia, seperti kegagalan, kekhawatiran dan keletihan.

Kini kita harus mengubah haluan, mengubah perjuangan , yaitu melakukan secara alami dan sehat. Bisa diumpamakan sebagai seseorang yang tersesat di padang pasir, yang beranggapan bahwa dia harus tetap berada disana. Namun sebenarnya ia keliru, sebab akhirnya dia sendiri akan kelelahan. Dia harus melawan keyakinannya bahwa dia harsu berada disana.
Sekali disadari bawa sebebarnya dia tak perlu bertahan ditempat yang sama, maka jalan keluar sederhana adalah berjalan menjauhi tempat itu.

Vernon Howard, dalam Action power ; the miracle way to a successful new life, menyatakan ketika anda marah (jengkel) pada kehidupan, anda sedang mengarahkan energi ke arah yang salah. Apa yang mesti dilawan adalah cara pandang yang tidak benar dan tak berarti yang ditanamkan seseorang dan anda belum menyadarinya.
Padahal ada dunia kebahagiaan yang bisa jadi anda belum menyadarinya. Namun anda dapat menemukannya, caranya ?
Dengan membuang gagasan yang salah tentang kehidupan yang ditanamkan ke pikiran anda oleh orang-orang yang tidak berpikiran jelas.

Suatu cerita. Ketika keinginan seseorang tidak terpenuhi, maka benalu dalam pikirannya akan menghambat pertumbuhannya.
Dan dia berkata ,” Saya ingin orang lain menyukai dan menghormati saya,”
Vernon Howarddalam secret of mental magic, menyatakan bahwa sebenarnya orang ini menyimpang dari inti masalah .
Kenapa bisa ? kan setiap orang punya keinginan untuk diterima dan disukai orang lain ?
Benar, namun dia melihat dari sudut yang salah.
Kalau anda berpikir bahwa orang lain tidak menyukai anda, tentu ada alasan mengapa anda berpikir seperti itu ?
Dan alasan itu adalah, sebenarnya anda tidak menyukai diri anda sendiri dengan baik.

Jadi ketika bersama orang lain, anda bereaksi dan berpikir bahwa ,’Tentu saja mereka tidak terlalu menyukai saya. Bagaimana bisa mereka menyukai orang seperti saya ? Saya tidak bisa menyalahkan mereka ‘.

Allahu a’lam

Sumber : Vernon Howard, the secret of mental magic.



Tidak ada komentar: