*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Senin, 11 April 2011

Tips merawat kaca film Mobil anda

Pelapis kaca mobil atau biasa disebut kaca film punya peran tidak kalah penting. Selain jadi sarana penutup pandangan dari arah luar, juga menahan radiasi sinar matahari. Jadi film selain berfungsi sebagai tirai juga untuk melindungi penumpang mobil dari sengatan terik matahari dan menjaga suhu di kabin tetap sejuk saat AC dinyalakan. Saat ini banyak produk kaca film yang ditawarkan. Kualitas dan harganya pun beragam. Oleh karena itu, perlu bijak memilih pelapis kaca itu sebelum memasangnya di kendaraan Anda. Pelapis kaca pada mobil yang baik , tidak hanya meredam panas , namun juga memiliki fungsi alat proteksi dan privasi bagi penggunanya.Ada baiknya memilih kaca film berkualitas yang sudah dikenal dan memiliki jaringan purna jual serta mampu memberikan garansi pabrik. Sahabat , kaca film yang dipakai untuk mobil memang kurang lebih sama dengan yang digunakan untuk Kaca Bangunan gedung. Dan, kelebihan dari memakai Kaca Film ini adalah untuk membuat ruangan lebih adem ( walaupun tidak mesti harus gelap) . Untuk memilih gelap terang kaca film ada rentang antara 30%-80% kegelapannya. Tinggal menyesuaikan kebutuhan yang diinginkan

Kaca gelap sebenarnya tidak selalu membuat adem. Karena kaca gelap meredam panas yang tinggi justru membuat panas ruangan lewat radiasi. Biasanya ini terjadi pada kaca yang hanya berwarna gelap bukan kaca gelap sesungguhnya yang mengandung logam. Model Kaca gelap yang mengandung logam memang lebih baik penyerapan panasnya, hanya saja ruangan akan menjadi sangat gelap.
Umumnya model kaca film dipasang dari arah dalam kaca didalam ruangan kabin . Jarang sekali dipasang di luar ruangan. Selain itu, sebagus apa pun kaca film itu, bila tidak dirawat dengan benar maka tidak akan memberikan fungsi maksimal. Perlakuan yang salah pada kaca film bisa menyebabkan berbagai unsur pelindung yang ada rusak. Bahkan, pelapis itu dapat mengelupas.
Merawat kaca film mobil sebenarnyatidak susah, kaca film ini harus dirawat dengan baik, agar kaca film tidak terlihat buram dan cepat rusak. Berikut ini beberapa langkah perawatan kaca film pada mobil :
1. Bila hendak membersihkan lapisan kaca film mobil hendaknya menghindari penggunaan cleaner yang mengandung soda seperti sabun cuci atau shampo rambut. Sebab, piranti penahan panas ini memiliki beberapa lapisan. Jika tersiram cairan bersoda, akan membuat satu lapisan kaca terkelupas.
2. Setelah membersihkan lapisan kaca film mobil, sebaiknya dibasuh dengan air bersih, kemudian gunakan lap lembut berbahan kulit atau chamois. Tujuannya, agar debu yang di lap tidak menggores permukaan kaca film. Misalnya mobil Anda dilapisi 3M kaca film, 3M auto film, dsb.
3. Jangan dibiasakan membuka kaca jendela auto film tsb ketika melewati jalan berdebu. Hal ini akan menyebabkan debu menempel pada karet jendela, jika semakin banyak debu yang menempel pada karet jendela, ketika kaca dibuka maka kotoran atau debu yang menempel bisa membuat permukaan kaca mengelupas dan merobek kaca film, misalnya kaca film 3M. Selain itu, debu menjadikan warna pelapis tersebut cepat buram
4. Periksa karet jendela kaca mobil bagian dalam, bila terdapat kotoran maka segera bersihkan dengan menggunakan kuas atau sikat gigi. Caranya, turunkan kaca jendela auto film tsb sampai habis, kemudian sambil ditahan dengan jari, bersihkan bagian dalam karet jendela menggunakan kuas atau sikat gigi. Lakukan dengan hati-hati.
5. Hindari bagian dalam jendela kaca mobil dari goresan benda tajam terutama ketika Anda memasukkan barang ke mobil.
6. Jangan biarkan kendaraan di parkir di bawah terik matahari langsung dalam waktu lama. Itu bisa membuat kaca film memuai dan menimbulkan gelembung-gelembung. Tentunya kita tidak ingin ke tempat jual kaca mobil untuk memperbaikinya.
Namun sebelum memasang dan mereawat kaca filem sesuai keinginan, tentu kita harus memilih dulu mana yang cocok dengan kondisi kita. Bagaimana cara memilih kaca film yang tepat? Ada beberapa panduan untuk anda semoga bermanfaat.
Cara memilih 1. Langkah pertama yang patut Anda perhatikan adalah mengamati warna atau tampilan pelapis tersebut. Pastikan warnanya cerah tidak buram apalagi belang-belang.
2. Pada kaca film yang asli biasanya terdapat cap atau print on film merek. Cap itu umumnya terdapat di bagian pojok atau pinggir lembaran.
3. Mintalah jaminan kualitas kaca film dari toko. Distributor kaca film asli akan memberikan kartu garansi kepada pembeli. Masa garansi yang diberikan bervariasi mulai 3 – 5 tahun.
4. Usahakan memasang kaca film tersebut di distributor resmi. Satu hal yang patut Anda ingat, pastikan teknisi yang memasang pelapis tersebut memperhatikan kebersihan di sekitar area pemasangan. Sebab, bila kotor maka debu akan menempel di kaca sebelum pelapis dilekatkan.
Semoga bermanfaat .
Allahu a'lam
Sumber : http://nissan-mobil.blogspot.com , dll

Tidak ada komentar: