*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Senin, 15 Februari 2010

ciptakan keberhasilan diri

Anda pasti sering mengalami kegembiraan dalam kehidupan anda. Sering kita mengatakan ,”…seperti menerima durian runtuh “, Seperti menerima suatu keajaiban. Namun sebenarnya sebagian besar kejadian durian runtuh itu, adalah durian dari bawah sadar kita. Itulah hasil dari program bawah sadar kita sendiri , yang telah (lama) kita program sendiri , walaupun tanpa kita menyadarinya.
Sekarang anda tidak harus menunggu durian runtuh, anda dapat menciptakan keberuntungan anda sendiri dimana saja.
Jenis situasi dimana visualisasi kreatif dapat efektif adalah tidak terbatas jumlahnya. Anda dapat menggunakannya untuk memecahkan masalah-masalah anda, menemukan pekerjaan yang lebih baik, mengatasi suatu phobia.

Goethe juga melakukan sinema mental,” Seakan-akan’’ prestasi kerja hari itu mendapatkan banyak ucapan selamat dari para sahabat, walupun kenyataannya pada hari itu tidak ada pekerjaan yang memenuhi (sesuai dengan) keinginannya.
Teknik ini terbukti berguna bagi tokoh sekaliber dia, maka tidak ada salahnya bila kita menggunakannya untuk diri kita sendiri.

Goethe juga menggunakan semacam teknik hipnosis diri sebelum tidur malam. Dia mem-bayangkan sahabat berjalan mendekatinya, dengan wajah yang tulus terukir senyum, menyatakan , ‘Selamat , hasil anda sangat bagus”.
Banyak tokoh-tokoh yang menggunakan visualisasi untuk menenangkan pikirannya dan menghadapi semua masalah yang ditemukannya selama siang hari.

Roy Kroc (seorang usahawan hamburger AS), dalam autobiografinya, ia menyatakan bahwa bagaimana ia memasukkan dirinya sendiri ke dalam hipnosis diri dimalam hari sebelum tidur.
Ia membayangkan sebuah papan tulis yang bertuliskan semua masalah-masalah yang meng-ganggunya. Kemudian ia membayangkandirinya perlahan-lahan menghapus masalah itu, satu persatu. Ia dapat tidur nyaman , walaupun setelah bekerja enambelas jam seharian. Dan ia menyatakan teknik ini membawa kesuksesan dirinya.
Jika anda ingin mendapatkan sesuatu atau ingin mewujudkan keinginan rahasia anda, bayangkan papan tulis ini , dan bayangkan diri anda sendiri menggunakan sebuah kapur (alat tulis) untuk menuliskan apa yang anda inginkan.

Teknik ini memeliki penerapan jauh lebih luas , bukan sekedar hanya sebagai pemecahan masalah , tetapi untuk meningkatkan kehidupan anda.
Tuliskan kalimat berulang kali, sambil memvisualisasikan secara lebih detail setiap kelinya. Repetisi (pengulangan) sangat penting pada saat anda bekerja dengan visualisasi. Anda harus berusaha menanamkan dan menjenuhkan pikiran dengan bayangan positif.

Allahu a'lam

Sumber : Kekuatan pikiran , DR steevens, CH Godefroy


Tidak ada komentar: