*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Senin, 08 Maret 2010

Tips : Chatting di ponsel jadul

Saudaraku, bila selama ini hanya pengguna ponsel Blackberry atau Iphone yang bisa mengakses Yahoo Massenger . Untuk anda pengguna ponsel selain merek itu, gak usah kuatir , anda tetap dapat berchating ria dengan perangkat Nefanasa Yahoo.
Ini fasilitas memang dirancang khusus untuk anda pengguna ponsel yang memakai program Java, GPRS, CLDC1.0 dan MIDP 2.0. Jadi hampir semua merek bisa kok dipakai. Gak peduli apakah itu ponsel layar kecil jadul, tanpa kelir, layar lebar, layar sentuh hingga Qwerty , semua oke. Nah selamat mencoba. Semoga bermanfaat.


Software besutan negeri sendiri ini , juga menawarkan fitur lengkap seperti versi YM di dekstop. Buat anda yang suka suasana chat yang meriah warna-warni, warna chat bisa diubah-ubah , dengan men-set warna gradasi, zig-zag. Bisa juga loh,pakai mode conference terus mengundang penggunan lain, atau anda juga bisa bergabung dengan confernce pengguna lain.

Beberapa kelebihan Nefanasa Yahoo, antara lain



  1. bahwa ia tidak rakus banwith. Dengan kondisi iddle selama 24 jam, data yang terpakai hanya 200 sd 300 kb, cukup irit. Bila anda menggunakan untuk chat , gak usah kuatir , hemat kok.

  2. Ini produk juga menawarkan koneksi langsung ke server Yahoo, ini lebih ringkas dan tidak ribet dibanding aplikasi messenger all in yang lain. Dimana anda harus membuat akun baru di penyedia messenger tsb, baru kita diminta input password Yahoo di akun tsb. Jadi lebih aman dan lebih cepat koneksinya.

  3. Aplikasi ini juga lebih stabil terkoneksi ke YM. Disamping itu Nefanasa juga sanggup online selama satu minggu penuh tanpa putus, dengan syarat anda juga harus mastikan bahwa koneksi internet via GPRS/3G tidak terputus.

  4. Nefanasa juga sanggup menampilkan 88 smiley (emotion standart) maupun emotion tersembunyi di YM.

  5. Anda bisa dengan mudah ganti-ganti status menjadi busy, be right back, termasuk mengganti pesan status dengan kata-kata anda sendiri.

  6. Anda bisa mengaktifkan mode invisible agar bisa chat tanta diketahui orang lain.

  7. Ada fungsi tambahan berupa Generic Keyboard untuk kemudahan mengetik, Generic Light untuk memperbaiki error lampu layar pada HP jadul.

Bila anda tertarik anda bisamenginstal di ponsel anda. Adapun cara menginstal-nya adalah sbb:



  1. Untuk symbian 6.0 versi 3, buka https://login.yahoo.com lewat browser ponsel , lalu terima secar permanent sertifikat yang ditawarkan.

  2. Untuk ponsel Nokia dengan embedded OS yang mendukung Java , anda buka http://nefanasa.com/files/english/certificate/Equifax_Secure_Certificate_Authority_DER.crt dan simpan sertifikat itu.

  3. Untuk anda pengguna ponsel merek lain, silahkan undauh sertifikat di http://www.geotrust.com/resources/root-certificates/ lalu install di ponsel anda lewat menu Setelan > Keamanan > Setifikat > tambah sertifikat.

Bila langkah diatas dilewati, maka untuk meninstal sertifikat, kunjungi http://www.netafanasa.com/yahoo/files/english/2.4.x/netafanasa.jar melalui browser ponsel lalu unduh.

Filenya tidak besar kok, Cuma 182 kb. Kemudian lanjutkan pengunduhan denganinstalasi di ponsel anda. Saat muncul konfirmasi, jawan Yes atau Ok.

Kini anda, bisa menemukan menu Nefanasa di daftar aplikasi. Selanjutnya anda login dengan Yahoo ID dan password anda , kemudian chat seperti di YM versi dekstop.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat
Allahu a’lam


Sumber kutipan : Sinyal, panduan Hape Terlengkap , edisi no.82 th VI Desember 2009.


Tidak ada komentar: