*****Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta,jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yg sabar.(Qs.Al-Baqarah 2 : 155).*****Ataukah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga , padahal (cobaan) belum datang kepadamu seperti (yang dialami) orang-orang terdahulu sebelum kamu. Mereka ditimpa kemelaratan, penderitaan dan diguncang (dengan berbagai cobaan), sehingga Rasul dan orang-orang yg beriman bersamanya , berkata, 'kapankah datang pertolongan Allah?' Ingatlah , sesungguhnya pertolongan Allah itu dekat.(Qs.Al-Baqarah 2 : 214). *****Dan sungguh, Kami telah mengutus (rasul-rasul) kepada umat-umat sebelum engkau, kemudian Kami siksa mereka dengan (menimpakan) kemelaratan dan kesengsaraan , agar mereka memohon (kepada Allah) dengan kerendahan hati.(Qs.Al-An'am 6 : 42). *****Dan Kami coba mereka dengan (nikmat) yg baik-baik dan (bencana) yg buruk-buruk, agar mereka kembali (kepda kebenaran). (Qs. Al-A'raf 7 : 168). *****Sesungguhnya orang-orang yang beriman adalah mereka yg apabila disebut nama Allah gemetar hatinya , dan apabila dibacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, bertambah imannya dan hanya kepada Tuhan mereka bertawakal, (yaitu) orang-orang yg melaksanakan shalat dan yg menginfakkan sebagian dari rizki yang Kami berikan kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yg benar-benar beriman. Mereka akan memperoleh derajat (tinggi) di sisi Tuhannya dan ampunan serta rizki (nikmat) yg mulia. (Qs.An-anfal 8 : 2-4). *****Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), padahal Allah belum mengetahui orang-orang yg berjihad diantara kamu dan tidak mengambil teman yg setia selain Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman. Allah Mahateliti terhadap apa yg kamu kerjakan. (Qs. At-Taubah 9 : 16) *****Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yg sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kami-lah kamu dikembalikan. (Qs. Al-Anbiya 21 : 35). *****Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sungguh , Kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, Maka Allah pasti mengetahui orang-orang yang benar dan pasti mengetahui orang-orang yg dusta. (Qs. Al-'Ankabut 29 : 2-3)

Minggu, 25 Oktober 2009

Memilih kesuksesan , jangan kegagalan

Saudaraku , mari kita belajar untuk memotivasi diri untuk mendapatkan kesuksesan . Anda mempunyai alat yang sangat efektif untuk mencapai kesuksesan , yaitu hipnosis diri. Anda bisa memotivasi diri anda sendiri untuk mencapai kesuksesan. Anda harus yakin dan percaya bahwa anda dapat berhasil. Dan harus membuat keputusan yang kuat. Anda sendiri-lah yang memutuskan untuk sukses.
Bisa jadi kedengarannya sedikit dangkal, namun sebenarnya tidak. Sebagian dari kita , mungkin ada pikiran bahwa setiap orang pasti menginginkan keberhasilan, karena inilah jenis ambisi yang paling sering kita dengar. Tetapi hal ini juga tidak benar. Banyak dari kita mempunyai kepribadian yang justru mengarah pada kegagalan.

Tipe ini adalah tipe yang mengarah pada pecundang, dan umumnya mereka berpikiran bahwa keberuntungan sulit untuk memihak kepada mereka. Mereka menemui masalah demi masalah lainnya. Dan sebenarnya mereka tidak mengeluh tentang kehidupan mereka. Karena fakta yang diinginkan orang-orang tersebut sesungguhnya adalah kegagalan.

Walaupun sebenarnya mereka mungkin mengatakan bahwa mereka ingin sukses, namun justru pikiran bawah sadar mereka memprogram diri untuk kegagalan. Dan program itu diperbaharui terus.

Sudah tentu , kita tidak dapat selalu menjadi pemenang. Namun apabila sering mengalami kegagalan., maka coba kita tanyakan pada diri sendiri, apakah kita, dari kesempatan-kesempatan yang telah ada, memiliki program untuk mengalami kegagalan ?
Jika jawabannya ‘ya’ , anda dapat segera mengubahnya.

Batasan anda, batasan kita, yang merupakan batasan yang paling kuat adalah pikiran kita sendiri. Saat kita mendobrak keterbatasan mental, maka kita mendobrak batas kesuksesan kita. Karena sesungguhnya tidak ada batas. Dengan berpikir besar , maka anda akan menjadi besar.

Dan yang utama, kita tetapkan tujuan untuk diri kita sendiri. Hal ini penting. Power memiliki tujuan yang sangay tegas adalah sangat besar. Tanpa tujuan , maka kita tidak tahu kemana arah yang akan kita tuju. Dan darimana kita harus memulai.

Kalau kita menetapkan tujuan kita, adalah mencari Ridha Allah. Maka jelaslah apa yang harus kita lakukan, darimana kita harus mulai. Ridha akan membuahkan rasa syukur, dan merupakan hakikat iman juga merupakan kedudukan iman yang tertinggi.
Jika kita ridha kepada Rabb-nya dalam setiap keadaan, maka niscaya akan mempertebal rasa syukur kita kepada-Nya.
Jika tidak ridha , maka dia akan termasuk orang-orang yang marah. Dan setan akan lebih berhasil memperdayai kita saat kita marah. Dan kemarahan adalah pangkal dari kegagalan.

Dengan menetapkan tujuan yang jelas , maka kita bisa lebih fokus dan konsisten. Tetapkan tujuan untuk diri sendiri, dan anda akan mendapatkannya. Anda akan meraihnya.

Saudaraku, kita harus terus-menerus menanamkan dalam pikiran anda tentang ide kesuksesan. Jangan biarkan keraguan mengaburkan tujuan anda. Anda dapat berhasil. Anda memiliki segala sesuatu yang anda perlukan, walaupun anda belum menyadarinya.

Anda memiliki potensi yang sangat besar, kekuatan bawah sadar anda dapat anda gunakan. Sekarang anda telah memasuki teknik hipnosis diri, dan anda telah dipilih untuk meraih keberuntungan. Hilangkanlah segala pikiran kegagalan dari pikiran kita.

Jangan pikirkan ide kegagalan memasuki bawah sadar anda. Jika pikiran anda menolak untuk memikirkan kegagalan, anda tidak akan mengalami kegagalan. Perlakukan segala sesuatu yang terjadi pada diri anda sebagai suatu proses belajar yang membawa anda ke arah kesuksesan.
Sebagaimana yang dikatakan seorang pakar Edmun Spencer , bahwa pikiranlah yang membuat baik menjadi jelek, bahagia menjadi sengsara , kaya menjadi miskin. Kita adalah apa yang dipikirkan. Kita semua bangkit dengan pikiran.

Jika anda menemui rintangan , cobalah dan tentukan sisi positifnya. Pelajaran apa yang bisa kita petik. Anda segera menjadi orang yang beruntung.

Yakinlah, saudaraku. Apa yang aanda pikirkan , anda akan percaya, apa yang anda percaya, anda akan mencipta, dan apa yang anda cipta, anda akan hidup dengannya.

Sumber : Kekuatan pikiran , gunakan pikiran positif untuk mengubah hidup anda CH Godefroy dkk, dan sumber bacaan lainnya.



Tidak ada komentar: